:::: MENU ::::
  • Suitable for all screen sizes

  • Easy to Customize

  • Customizable fonts.

Selasa, 22 Maret 2016


Awalnya saya mencari aplikasi emulator Android yang ringan, sebenarnya saya sudah punya Aplikasi  Bluestack. Tapi aplikasi ini terlalu banyak makan memori jadinya PC saya jadi lola sangat. 
Setelah browssing & surfing di Mbah google nemu deh Windroye yang katanya si... ringan. langsung deh ane dowload, instal deh. Tapi saat diinstall muncul pesan error "OpenGL must be 2.0 above", saya merasa tidak pernah mendengar error yang satu ini. Namun saya tidak menyerah untuk menyelesaikan masalah ini, langsung deh Mbah google ane introgasi biar bisa kelar ni masalah, nemu juga deh pemecahan nya..

Tapi setelah nemu ane gak percaya ci... gan. dengan sok taunya ane cobak
 

klik My Computer - buka propertis – pilih Hardware - pilih Device Manager – pilih Display Adapter

Eh eH ... ternyata drever vga ane masi bawaan windows kayak gambar di bawah ini gan 


 (( umumnya ini terjadi pada saat komputer atau laptop agan selesai di Instal ulang sistem operasi (OS) nya kalau gak ngerti OS , windows deh gan))

Langsung deh ane cari drever VGA bawaannya dan ane instal samapai selesai, Terus ane coba lagi buat instal Windroye - nya tenyata sukses sampai Finish.








Oya ada baiknya jika ane jelaskan semua cara yang dapat memperbaiki masalah pada OpenGL ini:

  • Cara Pertama kayak ane lakukan di atas gan..  
  • khususnya pada type vga intel onboard, kamu bisa lakukan beberapa langkah sederhana dibawah ini:
  1. Koneksi internet yang lumayan bagus
  2. Kamu klik My Computer - buka propertis – pilih Hardware - pilih Device Manager – pilih Display Adapter, disitu kamu perhatikan tipe vganya
  3. Lalu kamu browsing di google atau kamu klik disini http://www.intel.com/p/en_US/support/detect 
    kamu masukan tipe vga pada kotak Seraching perhatikan gambar dibawah ini :
  4. setelah itu kamu bisa perhatikan dan cek vga update yang sesuai OS setelah itu kamu tinggal download lalu instal seperti biasa selesai
  • cara berikut nya hampir sama  Update Driver VGA
  1. Untuk Driver VGA NVIDIA          >>>   Download
  2. Untuk Driver VGA ATI RADEON, >>>   Download
  3. Untuk Driver VGA Intel 32-bit      >>>   Download
  4. Untuk Driver VGA Intel 64-bit      >>>   Download
Semoga artikel ini bisa membantu kalian, jika ada pertanyaan silahkan ajukan ke kolom komentar (kalau ane bisa jawab pasti ane kasi solusinya). Terima kasih

4 komentar:

A call-to-action text Contact us